Keuntungan Investasi Emas LM

28/02/2014 19:24

Oke mungkin anda pernah bertanya apa sih keuntungan investasi emas dibanding instrumen investasi lainnya? Singkatnya, satu alasan utamanya ialah karena harga emas yang selalu naik. Berdasarkan statistik dibandingkan 10 tahun lalu, harga emas sudah meingkat lebih dari 300% itu artinya, setiap tahun harganya bisa menembus 30% kenaikan. Coba perhatikan grafik dibawah ini :

 

Tapi masih ada kelebihan lain investasi emas yang sebenarnya jauh lebih penting ketimbang kenaikan harga saja, diantaranya :

1.      Tidak ada Counterparty Risk (ketergantungan pada pihak lain?

Anda memiliki harta yang berupa tangible asset (aset nyata), sehingga anda tidak bergantung kepada pihak lain. Tangible asset ini menjadi sangat penting saat krisis financial melanda. Anda akan tetap aman, selama emas tersebut masih anda pegang. Bandingkanlah saja dengan orang yang menginvestasikan uangnya di Lehman Brothers (Amerika) tahun 2008, berapa harta mereka yang akhirnya menguap sia-sia akibat krisis saat itu.

2.      Konsistensi Daya Beli

Misalkan harga emas turun dari US.1000/oz ke 500/oz, tentunya harga komoditi lainnya (minyak,beras,gandum,dll) akan turun. Sejarah islam sejak 1400 tahun hijriah lalu sudah membuktikannya.(dulu Urwag menjual 1 ekor kambing = 1 koin Dinar emas, tahun 2012 ini harga 1 koin dinar emas sekitar Rp.2,25 juta = setara harga kambing saat ini).

Makanya anda tidak perlu khawatir saat harga emas turun, karena emas itu bersifat “zero inflation”. Apapun yang terjadi, daya beli anda tetap akan sama.

3.      Tidak Tergantung pada Keputusan Pemerintah

Uang kertas yang kita pegang saat ini nilainya sangat rentan untuk naik dan turun. Ini semua karena uang kertas bergantung pada kebijakan ekonomi, politik, birokrat tiap negara. Dengan adanya emas ditangan anda, anda tidak perlu mencemaskan mengenai suku bunga, inflasi,dll.

4.      Aset yang berada di luar sistem Perbankan

Dengan memiliki emas, kita punya kesempatan besar untuk mempertahankan aset kita, yang berada di luar sistem perbankan. Seperti kita tahu semua sistem bank di dunia selalu dihantui krisis, dan sentimen kebijakan ekonomi, politik negara lain. Sekarang, dengan emas di tangan anda, anda akan lebih aman, kapan dan dimana saja.

5.      Perlindungan Nilai Aset

Saat inflasi naik, harga emas akan naik lebih tinggi. Begitu juga terhadap dollar, jika kurs dollar meningkat, maka harga emas juga tentu naik. Intinya, harta anda tidak akan berkurang.

6.      Sarana menabung Paling Efektif

Karena biasanya harga emas meningkat seiring dengan naiknya inflasi. Maka dalam jangka panjang, akan lebih aman kalau kita mulai berinvestasi atau menabung emas mulai sekarang. Baik untuk tujuan haji, persiapan menikah, beli rumah, atau rencana pendidikan jangka panjang anak.

7.      Emas mudah didapatkan, dan sangat liquid.

Belinya gampang, jualnya juga gampang. Itulah sifat emas, mudah ditemukan dimana saja. Harga emas di dindonesia dan dunia relatif sama. Kita bisa beli emas di jakarta lalu jual kembali di makasar dengan harga yang sama.

Itulah beberapa kelebihan logam mulia emas. Mulailah sekarang tidak ada salahnya anda mulai berinvestasi dalam bentuk emas, dalam jangka panjang anda akan merasakan manfaat besar karena sudah menabung emas lebih awal. Seperti kata pak tung Desem Waringin. “ EMAS tidak membuat anda makin kaya, tapi EMAS membuat anda TETAP KAYA “.

sumber : Carainvestasiemasbatangan.com

Back

Contact

sgbgold
PD PASAR JAYA CENGKARENG JAKARTA BARAT INDONESIA.

087731333475
e-mail : suryagoldbar24k@gmail.com

SGB GOLD © 2014 All rights reserved.

Make a free websiteWebnode